Home / Berita / PPTA SMA ITUS Kuningan Di Objek Wisata Sidomba

PPTA SMA ITUS Kuningan Di Objek Wisata Sidomba

21308_ppta-sma-itus
Foto : H. Mohamad Sidik (Kepsek SMA ITUS) tengah melakukan pelantikan alih golongan penggalang ke penegak anggota pramuka SMA ITUS Kuningan/dok.ITUS

ITUS Juara – SMA ITUS Jalaksana mengadakan kegiatan kemah pramuka di area lapangan ring 2 Objek Wisata Sidomba dalam rangka Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) Salman Al Farisi dan Aisyah Al Humairah, Gudep 01-087 dan  01-088. Dalam rangka mengisi kegiatan PPTA 2017, panitia kemah mengadakan kegiatan perkemahan yang diikuti oleh seluruh peserta sangga putra-putri dari kelas 10 sampai dengan kelas 12.

Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) SMA ITUS Jalaksana memiliki slogan “Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26-29 Oktober 2017. Yang bertindak selaku panitia adalah anggota dewan ambalan kelas 12 dan 11, sedangkan pesertanya adalah semua siswa Kelas 10. Kegiatan ini bertujuan untuk menerima pindah golongan dari penggalang ke penegak, dan  menyambut kedatangan mereka manjadi penegak.

Pagi hari pukul 06.00, peserta berkumpul di sekolah. Mereka harus berjalan sampai lokasi tepatnya di Sidomba. Setelah tiba di lokasi, lalu peserta membangun tendanya masing-masing yang dibantu oleh kakak asuh yang sudah ditentukan. Setelah membangun tenda, dilanjutkan dengan sholat Jumat di Masjid At-Tin Sidomba. Setelah sholat jumat, kegiatan dilanjutkan dengan persiapan pembukaan. Setelah Ashar, yaitu upacara pembukaan yang dibuka oleh secara resmi oleh Kepala SMA ITUS, Kakak H. Mohamad Sidik, S.Pd.

Materi pertama pada hari itu disampaikan oleh Sheila Azzahra dan Sekar Sri tentang Sakka. Pada sore hari, peserta mengikuti games, agar siswa merasa gembira. Setelah istirahat dan sholat, peserta mengikuti materi tentang Ambalan Salman Al Farisi dan Aisyah Al Humairah yang disampaikan oleh pembina pramuka SMA ITUS yakni Kak Amat. Keesokan harinya, peserta melaksanakan kegiatan JS atau disebut juga dengan Jelajah Siang. Ketika jelajah siang, peserta sangat senang dan bahagia dengan kegiatan jelajah siang itu. Setelah itu, peserta melanjutkan kegiatan lomba masak, dan sore harinya dilanjutkan dengan fun games. Dan dilanjut dengan persiapan malam api unggun. Dan malamnya, dilaksanakan malam api unggun yang diisi dengan pensi-pensi dari setiap sangganya. Hari terahkir tepatnya pukul 07.00 persiapan untuk upacara penutupan. Dan tepat pukul 08.30, dilanjutkan dengan upacara penutupan.

Penulis: Rafly Awalin (11 IPA)

Editor : Manx & Dms

About admin

Check Also

perintis-itb-2017

SMA ITUS Kerja Sama dengan Perintis ITB

ITUS Juara – Pada 19 November 2017, SMA ITUS  dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan seleksi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *