Home / Berita / SMA ITUS Ikuti Apel Besar PPI Provinsi Jawa Barat

SMA ITUS Ikuti Apel Besar PPI Provinsi Jawa Barat

img-20171121-wa0005
Foto : Rizky Ramadhan, siswa SMA ITUS yang menjadi salah pelajar yang berkesempatan mewakili kabupaten Kuningan dalam keikutsertaan Apel Besar PURNA PASKIBRAKA INDONESIA (PPI) Provinsi Jawa Barat di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI, Sentul – Kabupaten Bogor/dok.ITUS

ITUS Juara – Pada tanggal17-19 November 2017, SMA ITUS turut hadir dalam apel besar Provinsi Jawa Barat.

Inilah dia yang ditunggu-tunggu bagi Pembaris se-Jawa Barat. Dimana perang bintang akan terjadi di APEL BESAR PURNA PASKIBRAKA INDONESIA (PPI) se-Jawa Barat tahun 2017. Apel PPI ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 November tahun 2017. Dan bersamaan dengan itu, akan dilaksanakan LKBB PPI Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Se-Jawa Barat yang telah diseleksi oleh PPI dari daerahnya masing-masing dan terpilih sebagai perwakilan kotanya untuk bertanding di LKBB PPI 2017.

Apel besar PPI Se-Jawa Barat 2017 kali ini, akan dilaksanakan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI, Sentul – Kabupaten Bogor.  Apel besar ini ditujukan untuk seluruh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Se-Jawa Barat terutama kepada PPI yang baru saja bertugas di tahun ini yaitu PPI 2017. Apel besar ini berlangsung selama tiga hari padahari Jum’at, Sabtu dan sekaligus lomba LKBB pada hari Minggunya.

Apel besar sendiri bertujan untuk menyuarakan persatuan dan kesatuan para pemuda dan menyatukan purna paskibraka Indonesia se-Provinsi Jawa Barat dalam satu kegiatan yakni apel besar dengan tema kegiatan PPI – Bersahaja, Inovatif dan Global. Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan yakni :

  1. Kegiatan pembukaan
  2. 2.Seminar oleh Wakil Gubernur Provnsi Jabar, Dedy Mizwar
  3. Pelatihan mekanika dan out bond peserta
  4. Pelaksanaan apel besar
  5. Lomba LKBB se- Jawa Barat
  6. 6.Acara penutup

Acara yang rutin diadakan setiap tahunnya ini, diikuti sebanyak 1200 peserta dari 27 kota dan kabupaten. Dan SMA ITUS menjadi salah satu sekolah yang berkesempatan mewakili kabupaten Kuningan dalam keikutsertaan acara ini, “Menjadi salah satu pengalaman terbaik di mana dapat bertemu dengan orang-orang hebat dan dapat bertukar pikiran dengan mereka”, tutur Rizky Ramadhan, siswa PASKIBRAKA yang menjadi duta SMA ITUS sekaligus salah satu delegasi kab. Kuningan.

Penulis : Rizky Ramadhan

Editor : Manx & Dms

About admin

Check Also

21308_ppta-sma-itus

PPTA SMA ITUS Kuningan Di Objek Wisata Sidomba

ITUS Juara – SMA ITUS Jalaksana mengadakan kegiatan kemah pramuka di area lapangan ring 2 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *