Home / Berita / SMA ITUS, Ucapkan Selamat Hari Ibu

SMA ITUS, Ucapkan Selamat Hari Ibu

hari-ibu-sma-itusITUS Juara – Ibu. Apa yang kita pikirkan jika mendengar kata tersebut? Separuh jiwa, segalanya, sangat berarti, bidadari tak bersayap, dan lain sebagainya. Sebutan-sebutan tersebut sudah pasti belum cukup menggambarkan sosok tersebut bagi kita. Sosok yang sangat berjasa bagi kehidupan kita. Bahkan saat belum berjumpa pun, ibu telah menyayangi kita tanpa syarat. Menjaga kita mulai dari sebongkah daging hingga sekarang. Selalu menyemangati saat kita terjatuh di saat mulai belajar berjalan, mendandani cantik anaknya di hari pertama sekolah, membuat bekal makan siang, dan lain-lain. Pasti banyak sekali hal yang telah ibu kita lakukan bagi kita. Banyak memori indah dengan sosok satu ini.

Tanggal 22 Desember, diperingati sebagai hari ibu. Dilansir dari Wikipedia, hari ibu pertama kali dirayakan pada tahun 1928 pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia. Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan juga sebagai hari mengenang pahlawan wanita alias pahlawan kaum ibu-ibu.

Nah, di momen ini, ayo kita ingat-ingat lagi, apa saja yang sudah kita berikan kepada sosok yang sudah merelakan seluruh hidupnya untuk kita? Apa pernah, kita melukiskan senyuman di wajahnya? Cukup jawab di dalam hati saja ya. Banyak cara untuk merayakan hari ibu ini. Bisa dengan memberikannya hadiah, mengajaknya ke tempat kesukaannya, membebaskan ibu dari segala pekerjaannya atau cukup dengan mengucapkan selamat hari ibu. Walaupun sebenarnya, ibu sama sekali tidak mengharapkan semua itu. Seorang ibu hanya ingin melihat buah hatinya tumbuh sehat dan bisa memberi manfaat bagi yang lainnya. Kalau memang kita belum bisa membuatnya bahagia, setidaknya jangan pernah membuatnya bersedih.

Dalam rangka hari ibu, ayo kita tunjukan rasa sayang kita kepada ibu kita. Dan jangan hanya pada saat hari ibu saja ya tapi di setiap harinya. Bisa dengan cara apapun. Jangan Cuma koar-koar di media sosial, tapi sampaikan langsung.

Maka sesungguhnya syurga berada di bawah kedua kaki ibu”. (H.R. An-Nasa’i)

Penulis: Ida Jubaidah, S.Pd.

Editor : Manx & Dms

About admin

Check Also

img-20171121-wa0005

SMA ITUS Ikuti Apel Besar PPI Provinsi Jawa Barat

ITUS Juara – Pada tanggal17-19 November 2017, SMA ITUS turut hadir dalam apel besar Provinsi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *